Bupati Serahkan Perlengkapan dan Modal Pelaku UMKM dari Baznas Blitar

Bupati Serahkan Perlengkapan dan Modal Pelaku UMKM dari Baznas Blitar Bupati Rini Syarifah didampingi jajaran Baznas Kabupaten Blitar saat menyerahkan perlengkapan dan modal kepada pelaku UMKM.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blitar menyerahkan perlengkapan dan modal pelaku UMKM. Penyerahan modal dan peralatan bagi pelaku UMKM ini digelar di Pendopo Ronggo Hadi Negoro dan dilakukan langsung Bupati Blitar Rini Syarifah, Jumat (5/5/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Blitar Rini Syarifah berharap bantuan dari Baznas ini ke depannya membuat para pelaku UMKM lebih kreatif dan inovatif dalam memasarkan produknya.

"Keberadaan UMKM ini perlu terus kita dukung agar semakin berkembang. Karena UMKM ini adalah salah satu penopang perekonomian utamanya saat pandemi Covid-19 kemarin," ujar Rini Syarifah.

Wanita yang juga akrab disapa itu berpesan agar para pelaku UMKM lebih kreatif dengan memasarkan produknya melalui online.

"Tak hanya itu, pengemasan produk yang menarik dan perizinannya juga harus jadi perhatian," imbuhnya.

Ketua Baznas Kabupaten Blitar, Akhmad Husain, menuturkan ada 98 pelaku UMKM yang mendapat pentasyarufan dari Baznas. Di antaranya ada yang mendapatkan 2 gerobak dorong, 2 motor, 22 sealer, dan permodalan sebesar Rp500 ribu masing-masing orang.

"Dengan adanya bantuan ini kami berharap menjadi stimulus agar lebih giat dan mencapai target sehingga kesejahteraan meningkat," pungkasnya. (ina/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO