Dua Sekolah di Jombang Disatroni Maling, Kerugian Capai Puluhan Juta

Dua Sekolah di Jombang Disatroni Maling, Kerugian Capai Puluhan Juta Polisi saat olah TKP.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dua sekolahan yang berada di Desa Balongbesuk, Kecamatan Diwek, disatroni pencuri. Sejumlah barang elektronik raib digondol pelaku.

Kapolsek Diwek, AKP Dwi Basuki Nugroho, menyebut pihaknya mendapatkan laporan yang mengatakan bahwa telah terjadi tindakan pencurian di dua sekolahan yaitu di MI Darul Ulum dan RA Darul Ulum.

"Kejadian ini diketahui oleh guru sekitar pukul 06:30 WIB tadi pagi," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (4/5/2023).

Polisi yang mendapat laporan tersebut kemudian turun ke lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan dan olah TKP. 

"Hasil olah TKP, pelaku dengan cara merusak jendela dan masuk ke ruang kantor Guru RA Darul Ulum dan MI Darul Ulum dan mengambil barang-barang milik sekolahan," kata Dwi.

Setelah dilakukan pengecekan oleh guru dan petugas kepolisian, sejumlah barang milik MI Darul Ulum yang raib yaitu 1 buah Printer Epson L300, 1 unit Monitor 14 Inc, 2 unit Speaker Sound Sistem Ukuran 15, 1 unit mesin apmpli rakitan dan 1 buah hardis CPU.

"Sedangkan yang di RA Darul Ulum mengalami kehilangan berupa 1 set salon dan microfon, 2 unit kipas angin (tempel dan berdiri), 1 unit accu ecil, 5 buah lampu LED, 1 buah tabung gas LPG 12 kg, 1 unit Printer Merk EPSON, 1 modem WIFI," urai Dwi.

Akibat kejadian tersebut, total kerugian yang dialami dua sekolahan mencapai Rp45 juta. Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan atas kasus pencurian tersebut. 

"Dari lokasi kejadian kita mengamankan satu buah obeng dengan gagang warna kuning dan sepasang sandal japit diduga milik pelaku," pungkasnya. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO