Bacaleg PKB Kota Batu Rampungkan Syarat Pendaftaran

Bacaleg PKB Kota Batu Rampungkan Syarat Pendaftaran Nurochman, Ketua DPC PKB Kota Batu, Kamis (4/5/23).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sedikitnya 30 Bacaleg sudah melakukan entry data di sistem pencalonan (silon) internal partai. Jika nantinya berkas sudah mencapai 100 persen, Lembaga Pemenangan Pemilu DPP PKB yang melakukan migrasi data caleg ke sistem pencalonan KPU.

"Sementara ini pada prinsipnya dokumen personal caleg sudah selesai. Tinggal satu dokumen yang terkait dengan institusi lain saja, seperti surat keterangan sehat jasmani dan rohani," ujar Nurochman, Ketua DPC , Kamis (4/5/23).

Rencananya, jadwal pemeriksaan kesehatan bacaleg PKB dilakukan pada Jumat (5/5/23). Setelah itu disusul pengurusan surat keterangan tidak sedang dicabut hak politiknya dari pengadilan negeri.

"Sebenarnya di saat mendaftar tidak harus 100 persen lengkap berkas bacalegnya, karena nanti ada masa perbaikan berkas bacaleg. Tapi kami DPC menargetkan saat mendaftarkan bacaleg semua berkas sudah lengkap," terang Nurochman yang juga Wakil Ketua 1 DPRD Kota Batu.

Disinggung tentang target perolehan kursi di pileg 2024, DPC optimis ada tambahan kursi untuk Fraksi PKB. Saat ini PKB memiliki 5 kursi. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO