Wakapolres Gresik Pimpin Pengamanan Buruh Peringati Mayday

Wakapolres Gresik Pimpin Pengamanan Buruh Peringati Mayday Wakapolres Gresik, Kompol Erika Purwana Putra, saat mengawal aksi buruh memperingati Mayday. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakapolres , Kompol Erika Purwana Putra, memimpin pengamanan jalannya peringatan atau Hari Buruh Internasional pada 1 Mei 2023. Sebelumnya, ia memimpin apel siaga Hari Buruh Internasional 1 Mei 2023 di halaman Mapolres .

Wakapolres di hadapan bawahannya mengatakan bahwa berkenaan dengan Hari Buruh Internasional, personel Polres diminta stand by dan on call.

"Kita harus siap dalam setiap situasi, termasuk apabila ada panggilan mendadak. Karena itu, personel Polres harus stand by," pintanya.

Ia juga meminta para personel untuk tetap melaksanakan kegiatan rutin dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). Pihaknya turut mengawal buruh yang melakukan unjuk rasa ke Surabaya.

"Ini bentuk pelayanan Polri kepada buruh untuk memastikan kelancaran dan keamanan berangkat ke Surabaya," tuturnya.

Erika menambahkan, untuk memonitor perkembangan peringatan hari buruh di indonesia, khususnya wilayah Kabupaten , ia mengimbau kepada petugas terus menggencarkan patroli.

"Kita gencarkan patroli dan monitor perkembangan di wilayah Hukum Polres ," pungkasnya.

Sedikitanya ada 400 massa buruh dari sejumlah perwakilan serikat buruh di yang turun jalan memperingati . Dalam penyampaian aspirasi, dibagi 4 wilayah, yaitu wilayah selatan di Kecamatan Driyorejo dan Wringinanom. Wilayah tengah di Kecamatan Menganti dan Kedamean, dan wilayah kota di Kecamatan Kebomas, utara di Kecamatan Manyar.

Pukul 12.00 WIB buruh yang tergabung dalam Sekber DPC SP/SB Kabupaten melewati perbatasan -Surabaya untuk bergabung dengan buruh dari daerah lain di Surabaya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO