Ribuan Buruh akan Unjuk Rasa di Depan Gedung MK dan Istana Merdeka dalam Rangka May Day

Ribuan Buruh akan Unjuk Rasa di Depan Gedung MK dan Istana Merdeka dalam Rangka May Day Ribuan Buruh akan Unjuk Rasa di Depan Gedung MK dan Istana Merdeka dalam Rangka May Day. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 50.000 buruh akan lakukan unjuk rasa dalam rangka Hari Buruh atau May Day di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) dan Hari Buruh pada hari Senin (1/5/2023).

"Untuk di Jakarta, massa buruh ada 50.000 orang. Pukul 09.30 WIB sampai dengan 12.30 WIB aksi May Day di Istana dan Gedung MK", ujar Said Iqbal selaku Presiden Partai Buruh sekaligus Presiden Konfederasi Serikat Pekerja.

Setelah melancarkan aksi, massa akan diarahkan menuju Istora Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat untuk menggelar acara "May Day Fiesta", yang berlangsung dari pukul 13.00-17.00 WIB.

"May Day Fiesta akan diisi pidato dan orasi dari pimpinan buruh. Ada kemungkinan juga ucapan internasional dari calon presiden (capres) yang sudah diputuskan dalam rakernas partai buruh", ujar Said Iqbal.

Berikut 7 tuntutan buruh dalam May Day 2023:

1. Cabut Omnibus Law UU No 6 Tahun 2023 tentang Ciptaker

2. Cabut parliamentary threshold sebanyak empat persen dan presidential threshold sebanyak 20 persen karena dapat membahayakan demokrasi

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO