Kapolrestabes Surabaya Lepas 2 Bus Balik Mudik ke Jakarta

Kapolrestabes Surabaya Lepas 2 Bus Balik Mudik ke Jakarta Selain melepas peserta balik lebaran 1444 H, Kapolrestabes Surabaya juga memberi bingkisan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – memfasilitasi kendaraan balik mudik ke Jakarta sebanyak 2 bus yang berisikan 100 penumpang. Keberangkatan mereka dilepas langsung Kombes Pol Pasma Royce dari halaman mapolrestabes setempat, pukul 08.30 WIB, Jumat (2/04/2023).

"Kami mempersiapkan dua bus untuk kembali mudik gratis tujuan Jakarta hanya untuk balik ke Jakarta via pantura. Rupanya masyarakat sangat antusias, jadi kita berangkatkan dua bus ke Jakarta. Sekitar 100 orang peserta yang kita berangkatkan," ujar kapolrestabes.

Pasma menyampaikan, kegiatan balik gratis ini sesuai petunjuk dari Presiden RI Joko Widodo dan arahan Kapolri untuk ciptakan mudik yang aman dan nyaman.

"Program balik mudik gratis untuk membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat, juga untuk mengurangi kepadatan lalu lintas, serta mengurangi risiko angka kecelakaan dan membantu ekonomi kepada masyarakat," katanya.

"Ini akan kita lakukan terus berkesinambungan pada tahun-tahun berikutnya, sehingga animo masyarakat untuk kembali mudik lebih banyak," tambahnya.

Untuk diketahui, persyaratan balik mudik gratis hanya menunjukan KTP peserta, dan hanya satu kota tujuan. Program ini gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Salah satu perwakilan peserta, Supandi, mengungkapkan terima kasih kepada Polrestabes Surabaya.

"Program balik mudik gratis merupakan solusi membantu kami para masyarakat yang balik mudik dengan rasa nyaman sampai kota tujuan," katanya.

"Alhamdulillah dengan program balik mudik gratis ini adalah rezeki kami. Apalagi saat kembali ke kota tujuan mencari tiket baik kereta api maupun bus penuh. Terima kasih polisi, semoga amal baik bapak bapak mendapat balasan dari Allah," kata Supandi asal Surabaya saat mudik bersama suami nya yang akan balik ke Jakarta. (rus/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO