Rekayasa Lalu Lintas di Tol Kalikangkung-Karawang Dihentikan, Ruas Jalan Berjalan Normal

Rekayasa Lalu Lintas di Tol Kalikangkung-Karawang Dihentikan, Ruas Jalan Berjalan Normal Rekayasa Lalu Lintas di Tol Kalikangkung-Karawang Dihentikan, Ruas Jalan Berjalan Normal. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memastikan situasi lalu lintas di Tol Kalikangkung-Karawang telah berjalan normal.

"(Lalu lintas) normal dua arah", ujar Kabagops Korlantas Polri Kombes Eddy Djunaedi.

Sebelumnya polisi memberlakukan atau satu arah dan contraflow atau lawan arus di sepanjang Tol Kalikangkung-Karawang sebagai upaya mengantisipasi kepadatan lalu lintas.

Pelaksanaan rekayasa lalu lintas tersebut telah dihentikan sejak Kamis (27/4/2023) pukul 23.00 WIB.

Eddy menjelaskan bahwa berdasarkan pengamatan di lapangan pada hari Rabu, situasi lalu lintas dari arah Timur dan Selatan menuju Barat sudah cukup kondusif.

Walaupun rekayasa lalu lintas dan contraflow telah berakhir, skema tersebut mungkin diberlakukan pada ruas jalan yang terjadi kepadatan.

Eddy mengatakan pelaksanaan pembatasan kendaraan barang tetap diberlakukan sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Dirjen Perhubungan Darat dan Kakorlantas tanggal 25 April 2023.

Eddy memastikan jajaran Polri akan menyiagakan personil, sarana dan prasarana rekayasa lalu lintas, serta melakukan pemantauan langsung secara rutin maupun melalui peta digital dan CCTV untuk memonitor potensi peningkatan volume lalu lintas atau hambatan lainnya selama arus balik Lebaran 2023.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO