Rawan Ambles, Warga Mojorejo Minta Pemkot Batu Plengseng Jalur Alternatif

Rawan Ambles, Warga Mojorejo Minta Pemkot Batu Plengseng Jalur Alternatif Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai bersama dinas terkait saat meninjau lokasi.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Warga Mojorejo, Kecamatan Junrejo, minta Pemerintah Kota Batu segera menindaklanjuti aspirasi warga terkait pembangunan plengsengan di sisi jalan alternatif dari dan ke Kota Batu, tepatnya di Dusun Kajang desa setempat.

Kades Mojorejo, Rujito, mengungkapkan warga berharap pembangunan plengsengan di bibir jalan tersebut bisa segera direalisasikan. Ia menilai saat ini risiko terjadinya longsor di lokasi tersebut sangat tinggi.

"Lokasinya berada tepat di sisi jalan alternatif dengan tebing yang curam. Tentunya tiap hari ada getaran-getaran jika kendaraan lewat. Selain itu, juga tepat di kelokan sungai yang bila debit air besar, tingginya bisa melampaui penahan yang sudah dibangun dan menggerus tebing," ungkapnya.

Rujito mengatakan fungsi jalan tersebut sangat vital, baik bagi warga Mojorejo maupun luar Mojorejo, terutama bagi pengguna jalan alternatif dari dan ke Kota Batu.

Menanggapi hal itu, H. Sudiono, Anggota Komisi C , mengungkapkan sudah sejak lama warga Mojorejo mendambakan tebing curam tersebut diplengseng.

Pihaknya bersyukur, berkat komunikasi nonformal dengan , pemkot berjanji akan mengupayakan pembangunannya tahun ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO