Bupati Yuhronur Hadiri Halalbihalal Warga Perantauan Negeri Jiran

Bupati Yuhronur Hadiri Halalbihalal Warga Perantauan Negeri Jiran Bupati Yuhronur Efendi bersama warga

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati menghadiri acara halalbihalal pada momen Lebaran Idul Fitri 1444 H yang dikemas melalui kegiatan jalan sehat di Desa Bulubrangsi Kecamatan Laren, , Rabu(26/4/2023).

Jalan sehat yang diadakan oleh perantau warga Desa Bulubrangsi di Negeri Jiran Malaysia atau yang terhimpun dalam Himpunan Warga Muhammadiyah Bulubrangsi (HWMB) melibatkan seluruh masyarakat sekitar.

Menurut Yuhronur, halalbihalal dengan kegiatan jalan sehat ini sangat efektif dan menarik, karena bisa mengumpulkan banyak massa untuk silaturahmi.

"Pertama-tama saya mengucapkan mohon maaf lahir batin, karena Idul Fitri identik dengan kegiatan halalbihalal maka kegiatan yang digelar HWMB ini sangat menarik, selain itu sebagai sarana untuk memotivasi masyarakat tetap beraktivitas dengan sehat," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Yuhronur juga melakukan pengundian kupon dengan aneka doorprize mulai dari 1 tiket pulang pergi ke Malaysia, mesin cuci, sepeda, kipas angin, magic com, dan hadiah menarik lainnya.

Sesuai dengan nama kegiatannya, jalan sehat yang dimulai pukul 05.30 WIB ini dilengkapi fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis, dimana terdapat pelayanan cek kolesterol, asam urat, gula darah, dan tensi darah.

Ketua HWMB Khoirul menjelaskan, bahwa selain jalan sehat juga telah didahului rangkaian kegiatan yang melibatkan masyarakat, diantaranya ialah pengajian pengantar buka dan buka bersama.

"Seluruh kegiatan yang kami selenggarakan bertujuan untuk silaturahmi bersama masyarakat, pada hari ini karena momennya bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri maka kami kemas halalbihalal secara sehat dengan menyelenggarakan jalan sehat bersama warga setempat," pungkasnya. (qom/git) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO