Satlantas Polres Cimahi Lakukan One Way di Kawasan Wisata Farmhouse Lembang

Satlantas Polres Cimahi Lakukan One Way di Kawasan Wisata Farmhouse Lembang Satlantas Polres Cimahi Lakukan One Way di Kawasan Wisata Farmhouse Lembang. Foto: Ist

BANDUNG, BANGSAONLINE.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cimahi menerapkan skema satu arah (one way) di kawasan wisata Farmhouse, Lembang, Kabupaten Barat, Jawa Barat pada Minggu (23/4/2023).

Hal tersebut diberlakukan seiring dengan peningkatan lalu lintas masyarakat yang ingin menikmati masa libur lebaran.

AKP Sudiryanto selaku Kepala Satlantas Polres Cimahi mengatakan telah memberlakukan one way sejak pukul 07.00 WIB dari arah menuju Lembang dan sebaliknya.

"Jajaran Satlantas Polres Cimahi melakukan pengaturan lalu lintas di depan The Great Asia Afrika dan Farmhouse. Alhamdulillah, dari pukul 07.00 WIB arus lalin dari arah ke tempat wisata meriah. Tapi kami dari tadi telah melaksanakan tiga kali one way dari arah ke arah Lembang. Alhamdulillah kami sekarah sedang melakukan one way satu arah", ujar Sudiryanto.

Simpul kemacetan di wilayah Lembang berada di kawasan wisata Farmhouse. Maka dari itu, Polres Cimahi mengerahkan pasukan pengaman lalu lintas lebih banyak di titik tersebut.

"Trouble spot di wilayah Lembang ini yang pertama di Farmhouse. Jadi kami menempatkan anggota yang lebih banyak kemudian dibantu jajaran sabhara memperkuat penarikan dari arah maupun Lembang. Semoga masyarakat yang ingin berkunjung ke Lembang lancar dan cepat sampai", tutur Sudiryanto.

Selain menerapkan one way, pihak kepolisian juga mengimbau masyarakat yang ingin berkunjung ke Farmhouse dan The Great Asia Afrika untuk menyebrang melewati jembatan penyebrangan agar tidak menghambat lalu lintas kendaraan.

Sudiryanto mengatakan peningkatan volume kendaraan ke kawasan wisata Lembang telah terjadi sejak Sabtu (23/4/2023).

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jelang Lebaran, Pemkab Nganjuk Gelar Gerakan Pangan Murah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO