Kades Pangkahwetan Juarai Kontes Bandeng Kawak 2023

Kades Pangkahwetan Juarai Kontes Bandeng Kawak 2023 Kades Pangkahwetan Syaifullah Mahdi (kiri) menerima trofi dan uang dari Gubernur Jatim Khofifah disaksikan Bupati Fandi Akhmad Yani. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kontes bandeng kawak tahun 2023 yang digelar Pemkab Gresik di kawasan Bandar Grisse pada Rabu (19/4/2023) malam, dijuarai oleh Syaifullah Mahdi, Kepala Desa Pangkahwetan, Kecamatan Ujungpangkah.

Bandeng milik Syaifullah keluar sebagai juara I setelah memiliki bobot paling berat, yakni mencapai 11,5 kg. Ia pun berhak menerima trofi dan hadiah uang tunai Rp30 juta.

Sedangkan juara II adalah bandeng seberat 11 kg milik Askin, warga Desa Pangkahwetan, Kecamatan Ujungpangkah. Ia berhak mendapatkan trofi serta uang Rp25 juta.

Kemudian juara III bandeng berbobot 7,2 kg milik Zainul Abidin, warga Desa Watuagung, Kecamatan Bungah. Ia berhak mendapatkan trofi dan uang Rp20 juta.

Uang tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas kerja keras para peternak bandeng.

Kontes dan lelang bandeng ini dihadiri langsung oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Bupati Gresik , Wabup Aminatun Habibah, serta pejabat forkopimda dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Gresik.

Ribuan masyarakat Gresik juga ikut memadati area pasar dan pelelangan bandeng kawak.

Bupati Yani mengatakan pasar bandeng merupakan pengungkit perekonomian yang masif bagi warga Gresik. Sehingga, diharapkan dapat menjadi salah satu kekuatan besar perekonomian di Kabupaten Gresik.

"Pasar bandeng memberikan dampak yang positif dalam ekonomi kerakyatan. Ini menjadi kebangkitan ekonomi kerakyatan dalam memberikan manfaat kepada pedagang dan masyarakat Gresik," ucapnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO