Anggota DPR RI ini Angkat Bicara soal 1.892 Siswa Putus Sekolah di Gresik

Anggota DPR RI ini Angkat Bicara soal 1.892 Siswa Putus Sekolah di Gresik Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Demokrat, Debby Kurniawan, saat menggelar silaturahmi dengan warga Gresik. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi X dari Fraksi , Debby Kurniawan, menggelar silaturahim dan memberi edukasi pentingnya keberlanjutan pendidikan kepada warga , Selasa (18/4/2023) malam. 

Saat itu, ia menyatakan bahwa pemerintah telah melakukan sejumlah upaya agar tak ada siswa putus sekolah karena terbentur biaya, salah satunya melalui Program Indonesia Pintar (PIP). 

"Program bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) ini tujuannya agar tidak ada siswa dari keluarga miskin atau rentan miskin harus terhenti pendidikannya karena terbentur biaya. Melalui PIP, siswa menerima bantuan berupa uang tunai, perluasan akses, dan kesempatan belajar," ujarnya.

Ia menaruh perhatian khusus kepada siswa di agar tidak putus sekolah dengan alasan biaya. Untuk itu, Debby harus blusukan menyerap aspirasi masyarakat dengan membawa PIP untuk siswa tingkat SD, SMP dan SMA melalui jalur aspirasi.

"Pendidikan itu penting. Makanya, siswa di harus terus dimotivasi oleh orang tua serta guru sehingga tidak ada yang putus sekolah," ucap anggota dari Dapil X (- Lamongan) ini.

Ia mengaku sejak tahun 2020-2023 istiqomah mengawal program PIP. Karena itu, ia terus berjuang agar di Kabupaten tak terjadi lagi siswa putus sekolah.

Sebab, merujuk data yang dimiliki bahwa, pada tahun 2021 terdapat 1.892 anak-anak di yang putus sekolah.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO