Bupati Kediri Gagas Optimalisasi 2 Objek Wisata

Bupati Kediri Gagas Optimalisasi 2 Objek Wisata Kawasan Wisata Ubalan di Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri, yang akan dioptimalkan. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Selain proyek pembangunan stadiun pada tahun ini, Hanindhito Himawan Pramana selaku Bupati juga memperhatikan sektor pariwisata. Hal tersebut tak lepas dari keberadaan Bandara yang akan beroperasi pada 2023, sehingga banyak orang dari luar daerah datang ke Bumi Panjalu.

Pimpinan daerah yang akrab disapa Mas Dhito itu menggagas untuk mengoptimalkan sektor pariwisata yang ada di bagian timur. Sebab, lokasi bandara dan pembangunan stadion sama-sama berada di Kabupaten bagian barat dari Sungai Brantas.

"Kita punya niat membangun suatu tempat karena Bulan Oktober 2023 bandara sudah beroperasi, sedangkan kita belum punya magnet baru di bagian timur," ujarnya, Selasa (18/4/2023).

Saat ini, baru ada Kampung Inggris yang sudah dikenal luas masyarakat luar daerah dan menjadi magnet wilayah bagian timur. Adapun untuk objek wisata alam di Kabupaten yang saat ini masih menjadi daya tarik pengunjung di wilayah timur yakni .

"Hanya saja karena ini masih aktif kami juga harus menjaga ekosistem dan lingkungannya," kata Mas Dhito.

Dengan demikian, bupati mencoba mengembangkan destinasi wisata yang dapat menjadi alternatif sebelum orang menuju .

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO