Jelang Lebaran, Kapolres Mojokerto Kota Lakukan Ramp Check di Terminal Kertajaya

Jelang Lebaran, Kapolres Mojokerto Kota Lakukan Ramp Check di Terminal Kertajaya Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Wiwit Adisatria, saat melakukan Ramp Check di Terminal Kertajaya.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kapolres Kota, AKBP Wiwit Adisatria, bersama para pejabat utama dan instansi terkait melakukan pengecekan kelayakan angkutan umum atau Ramp Check di Terminal Kertajaya, Selasa (18/4/2023).

Dengan didampingi pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kota , ia melakukan pengecekan kelayakan kendaraan menjelang mudik Lebaran tahun ini. Setiap angkutan umum yang masuk ke Terminal Kertajaya diperiksa secara detail dan menyeluruh.

"Kegiatan pengecekan angkutan umum ini untuk memastikan kendaraan angkutan umum layak jalan, sehingga bisa meminimalisir kecelakaan lalu lintas, terlebih pada saat momen dan aruss balik," kata Wiwit.

Ia menyebut, kendaraan yang dilakukan pengecakan ini merupakan angkutan umum Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Dimana petugas mengecek buku KIR, fisik kendaraannya, dan mengecek kelengkapan pengemudi.

Menurut dia, tahun ini berbeda dengan tahun kemarin saat adanya pandemi Covid-19 di mana adanya pembatasan dan kini sudah kembali normal, "Idul fitri tahun 2023 akan merasakan nuansa yang bisa dikatakan Kembali pulih tidak ada pembatasan-pembatasan untuk mudik atau bersilaturahmi sehingga bisa merasakan kebersamaan dalam Idul Fitri," paparnya.

“Ada 6 pos yang kita dirikan dalam rangka Operasi Ketupat 2023. Salah satunya adalah pos yang ada di Terminal Kertajaya, hal tersebut menjadi langkah yang efektif dan bisa diterima oleh masyarakat untuk menjamin keselamatan dalam Operasi Ketupat 2023,” pungkasnya. (ana/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO