Erick Thohir Ajak Masyarakat untuk Mudik dengan Angkutan Umum

Erick Thohir Ajak Masyarakat untuk Mudik dengan Angkutan Umum Erick Thohir Ajak Masyarakat untuk Mudik dengan Angkutan Umum. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara () mengajak masyarakat untuk mudik menggunakan angkutan umum. Hal tersebut guna mengurangi kepadatan lalu lintas kendaraan pribadi selama lebaran 2023.

Erick mengatakan masyarakat dapat menggunakan moda transportasi kereta api untuk mudik karena dinilai efektif dalam hal kecepatan dan ketepatan waktu. Disisi lain, bagi masyarakat yang memiliki ekonomi yang cukup bisa memilih menggunakan pesawat terbang.

"Alternatif kereta itu menjadi salah satu yang saya bilang sejak awal, dengan tentu tujuan yang mudah, tepat dan cepat, apalagi ada promo dan lain-lain", ujar Erick pada Selasa (18/4/2023).

Erick mengatakan untuk mendorong masyarakat menggunakan , seperti pesawat, para maskapai pelat merah pun telah ditambah kapasitasnya untuk menampung lonjakan penumpang selama periode mudik lebaran 2023.

Erick memahami bahwa banyak masyarakat yang ingin mudik dengan kendaraan pribadi. Namun, perlu diperhatikan kepadatan lalu lintas kendaraan hingga biiaya bahan bakar minyak (BBM) yang harus dikeluarkan.

"Saya tahu banyak yang ingin memakai kendaraan pribadi karena lebih mudah tentunya, tapi dengan tingkat kemacetan ini harus ada hitung-hitungannya juga. Jangan sampai ke rumah telat, padahal ingin mudik, lalu macet, ongkos BBM nya berapa, dan belum lain-lainnya", ujar Erick.

Selain mengimbau mudik menggunakan , Erick juga meminta pemudik untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran kasus Covid-19.

Maka dari itu, masyarakat juga diminta untuk melakukan vaksinasi Covid-19 sesuai ketentuan pemerintah, terutama bagi yang tidak memiliki kendala kesehatan.

(ans) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO