Operasi Ketupat Semeru 2023, Polres Batu Siapkan 603 Personel

Operasi Ketupat Semeru 2023, Polres Batu Siapkan 603 Personel Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, saat meninjau kesiapan personel

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Polres menggelar Apel Gelar Pasukan , Senin (17/4/2023). Agenda tersebut melibatkan sejumlah pihak dari pemerintah daerah setempat.

Kapolres , AKBP Oskar Syamsuddin, membacakan amanat Kapolri. Ia menjelaskan bahwa akan dilaksanakan selama 14 hari, sejak 18 April hingga 1 Mei 2023. 

Operasi ini dilakukan guna memastikan kesiapan dalam mengamankan seluruh rangkaian lebaran tahun ini. Sebelum dimulai, terlebih dahulu telah dilaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada 10-16 April, dan akan berlanjut dengan kegiatan pasca operasi pada 2-9 Mei 2023.

“Untuk Kota , ada satu pos pelayanan di alun-alun dan enam pos pengamanan di titik rawan. Jumlah personel yang dilibatkan 603 personel yang akan kita kerahkan untuk menangani hal-hal yang mengganggu keamanan dan kenyamanan saat Idul Fitri,” kata Oskar.

Dengan adanya gelar pasukan yang menandakan Operasi Ketupat dimulai, ia berharap seluruh rangkaian pelaksanaan pengamanan libur lebaran 2023 dapat berjalan dengan aman, lancar dan berkesan.

"Mudah-mudahan seluruh rangkaian pergelaran operasi yang kita laksanakan, termasuk dengan seluruh stakeholder terkait, bisa memberikan suasana yang nyaman dan masyarakat yang akan mudik bisa lancar," paparnya.

Berikutnya, kegiatan dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti hasil ungkap KRYD, yaitu sabu sebanyak 2,3 gram, ganja 10,83 gram dan minuman keras sebanyak 2.383 botol. Pemusnahan barang bukti ini merupakan wujud sinergi TNI, Polri, Pemda, serta instansi terkait, dalam rangka terjaminnya rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1444 H di wilayah hukum Polres . (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO