Damkar Gresik Apel Persiapan Mudik Lebaran 1444 H

Damkar Gresik Apel Persiapan Mudik Lebaran 1444 H Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Gresik, Agustin Halomoan Sinaga, saat mengecek kesiapan petugas. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan menggelar apel dalam rangka menjaga rumah, maupun tempat usaha yang ditinggal mudik maupun libur beroperasi selama Lebaran tahun ini, Senin (17/4/2023). Agenda tersebut dipimpin langsung oleh Agustin Halomoan Sinaga selaku kepala dinas terkait.

Ia juga mengecek kesiapan satu per satu para personel, mulai dari petugas yang bertugas untuk rescue tawon, ular, biawak, dan hewan lain. Juga, mobil pemadam kebakaran, petugas yang bertugas untuk pemadam kebakaran seperti petugas yang menggunakan baju anti api, dan baju anti sengatan tawon.

"Semua kita siapkan untuk menjaga keamanan rumah, maupun tempat usaha yang ditinggal mudik dan libur beraktifitas selama mudik," ujarnya.

Selama libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 H, petugas Damkar tidak libur. Mereka bekerja selama 24 jam dengan cara shift (bergantian).

"Tidak ada libur lebaran bagi petugas Damkar. Kita semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ucap Naga.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar lapor atau menghubungi petugas Damkar jika ada insiden yang menjadi wewenang Damkar. Naga juga menta kepada masyarakat agar mengecek kondisi aliran listrik, lampu, kompor, elpiji sebelum rumah kosong ditinggal mudik.

"Langkah ini untuk menjaga terjadinya kejadian tak diinginkan," pungkasnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO