Polres Kediri Kota Musnahkan 2.116 Botol Miras dan 15.012 Butir Obat Keras di Lapangan PP Lirboyo

Polres Kediri Kota Musnahkan 2.116 Botol Miras dan 15.012 Butir Obat Keras di Lapangan PP Lirboyo Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi anggota forkopimda saat membakar barang bukti jenis narkoba. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres Kota melakukan hasil ungkap kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

Pemusnahan barang bukti hasil ungkap kasus Polres Kota dan polsek jajaran tersebut dilakukan usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023 di Lapangan Ponpes Lirboyo, Senin (16/4/2023).

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023 sendiri melibatkan semua unsur dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan Kota , Satpol PP Kota , dan beberapa ormas di Kota .

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wali Kota Abdullah Abu Bakar dan dihadiri oleh anggota Forkompimda Kota . Usai upacara, dilanjutkan inspeksi pasukan dan mobil patroli. Kemudian diteruskan dengan .

Kapolres Kota AKBP Teddy Chandra mengatakan, hasil razia yang dilaksanakan dari 29 Maret sampai 16 April 2023, merupakan wujud sinergi TNI - Polri, Pemkot , Pemkab , dan instansi terkait lainnya.

"Pemusnahan barang bukti ini merupakan wujud sinergi dalam rangka terjaminnya rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1444 H di Wilayah Hukum Polres Kota," kata Teddy.

Ia mengungkapkan, ada 43 perkara/kasus yang berhasil diungkap selama operasi, seperti menjual minuman keras tanpa izin yang sah dari pihak berwenang. Sedangkan untuk narkoba sebanyak 4 perkara/kasus.

"Barang bukti yang dimusnahkan antara lain, jenis miras berbagai merk sebanyak 2.116 botol. Narkoba jenis sabu-sabu seberat 7,73 gram dan obat keras sebanyak 15.012 butir. Serta barang bukti berupa knalpot brong hasil razia sebanyak 50 buah," terang Teddy.

Untuk barang bukti narkoba dimusnahkan dengan cara dibakar, miras dengan cara ditumbuk dengan mesin penggilas, serta knalpot brong dihancurkan dengan cara dipotong-potong menggunakan gergaji mesin. (uji/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO