Guna Turunkan Angka Stunting di Madiun, Komisi IV DPR RI Safari Gemarikan

Guna Turunkan Angka Stunting di Madiun, Komisi IV DPR RI Safari Gemarikan Foto bersama peserta dengan Komisi IV DPR-RI dan narasumber lainnya. Foto : Hendro Suhartono/BANGSAONLINE.com

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Salah Satu anggota DPR RI komisi IV yang berasal dari Kabupaten , tergerak hatinya setelah melihat angka stunting yang masih di atas batas terendah.

Dalam kegiatan percepatan angka penurunan angka stunting dan gizi buruk yang dikemas dalam agenda perluasan safari gemarikan dalam tajuk ‘Ayo Makan ikan’ ini, membagikan ikan dalam bentuk jadi dan mentah. Disebar di tiga lokasi yang berbeda se-Kabupaten .

Perwakilan komisi IV DPR-RI, Muhtarom mengatakan, agenda ini merupakan kegiatan kemitraan komisi 4 dengan kementerian kelautan dan perikanan.

"Acara ini adalah kemitraan dari komisi 4 dengan kementerian kelautan dan perikanan. Kegiatannya sosialisasi gemar makan ikan. Karena makan ikan ini multi kandungan. Dan pemberian paket yang ada ikannya ini bentuk aspirasi dari anggota DPR," jelas Muhtarom kepada BANGSAOLINE.com usai sosialisasi di Desa Dagangan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten , Minggu (16/4/2023).

Dengan memberikan ikan dari aspirasi DPR ini, ia berharap akan muncul program berkesinambungan dari pemerintah daerah.

"Harapan saya akan ada program yang berkesinambungan dari pemerintah daerah, terutama menurunkan angka stunting dan gizi buruk," harapnya.

Hal ini, juga dikuatkan oleh Kepala Balai Besar Pengujian dan Penerapan Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Trisna Ningsih. Ia mengatakan, program gemar makan ikan adalah program tahunan yang merupakan program kemitraan dengan DPR.

"Ini merupakan program tahunan dan program kemitraan dengan DPR. Karena ada isu adanya Stunting dan gizi buruk, program dari KKP salah satunya safari gemarikan. Kita kunjungi terutama yang lokasi Stuntingnya tinggi itu sudah menurun. Harapan kita tidak hanya di 3 desa namun bisa meluas ke desa yang lainnya." tegas Trisna. (dro/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO