Jelang Lebaran 2023, Angka Kriminalitas di Surabaya Menurun

Jelang Lebaran 2023, Angka Kriminalitas di Surabaya Menurun Patroli skala besar minggu terakhir bulan Ramadhan 1444 H

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Patroli yang dilakukan tiga pilar antara, TNI-Polri dan Pemerintah Kota Surabaya, yang dilaksanakan pada Sabtu (16/4/2023) malam, menjadi penutup minggu terakhir di bulan Ramadhan.

Selama apel Patroli-patroli Aman Jogo Suroboyo (PPARAJOYO) yang dipimpin Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Muhammad Nur Azis, memberikan semangat kepada para petugas.

Dari patroli yang berskala besar ini, menjadikan peran polisi sebagai abdi negara, bukan karena tuntutan, melainkan bentuk ibadah kepada masyarakat.

“Saya mewakili bapak menghimbau kepada para anggota khususnya Polri selama melakukan tugas menciptakan keamanan dan ketertiban di bulan Ramadhan 1444 H, sebagai bentuk ibadah. Tugas yang harus kita laksanakan bukan serta merta karena perintah pimpinan namun karena ibadah,” ujarnya Sabtu (16/4/2023).

AKBP Muhammad Azis berpesan kepada para personelnya, dalam operasi skala besar ini, wajib menerima dan menindaklanjuti, bila ada masyarakat melaporkan adanya gangguan keamanan dan ketertiban, khususnya saat bulan suci Ramadhan.

“Semaksimal mungkin melayani keluhan dan laporan masyarakat yang mana berpotensi bisa menimbulkan aksi kejahatan dan ketentraman. Sekali lagi tugas yang dilaksanakan semata mata merupakan ibadah,” tegasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO