Jamin Keamanan Penumpang Kereta Api, Daop 7 Madiun Adakan Apel Gelar Pasukan

Jamin Keamanan Penumpang Kereta Api, Daop 7 Madiun Adakan Apel Gelar Pasukan Vice Presiden Daop 7 Madiun Dominicus Agung Wawan Purnawan menjawab pertanyaan awak media. (Foto : Hendro Suhartono/BANGSAONLINE.com)

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Daop 7 mengadakan gelar pasukan pengamanan penumpang yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran di halaman gedung utama Daop 7, Jumat (14/4/2023). Apel diikuti personil dari PT dan juga dari pengamanan eksternal.

Dalam apel, Vice Presiden Daop 7 , Dominicus Agung Wawan Purnawan (Agung) menjadi inspektur apel. Agung membacakan pesan dari Menteri Perhubungan akan adanya lonjakan penumpang dibanding tahun sebelumnya, perlu disediakan lebih tempat duduk untuk bisa mengangkut para pelanggan.

"Pemerintah mengingatkan, tahun ini, diperkirakan akan ada lonjakan penumpang yang drastis dibanding tahun 2022 setelah dicabutnya kebijakan PPKM. Kita akan menyediakan hingga 6,9 juta kapasitas tempat duduk baik lokal maupun jarak jauh," ujar Agung.

Dengan adanya perkiraan lonjakan penumpang ini, pihak Daop 7 dalam keselamatan kereta api, menambah petugas prasarana meliputi Petugas Penjaga Jalan Lintas (PJL) 20 orang, Petugas Pemeriksa Jalur (PPJ) 33 orang, dan Petugas Daerah Pemantauan Khusus pada 6 lokasi.

"Untuk menjaga keselamatan perjalanan kereta api kita menambah petugas prasarana meliputi Petugas Penjaga Jalan Lintas (PJL) 20 orang, Petugas Pemeriksa Jalur (PPJ) 33 orang, dan Petugas Daerah Pemantauan Khusus pada 6 lokasi," terang Agung lebih lanjut usai apel gelar pasukan.

Sedangkan sebagai langkah pengamanan dan penertiban (Kamtib) Daop 7 juga menambah tenaga keamanan serta ketertiban dan juga melakukan koordinasi dengan aparat setempat.

"Untuk masalah kamtib, kami telah menyiapkan tenaga kamtib yang terdiri dari 74 Polsuska, 156 security, serta 85 TNI/Polri (eksternal)." pungkasnya. (hen/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO