Blue Bird akan Tambah 200-500 Unit Kendaraan Listrik Tahun 2023

Blue Bird akan Tambah 200-500 Unit Kendaraan Listrik Tahun 2023 Blue Bird akan Tambah 200-500 Unit Kendaraan Listrik Tahun 2023. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PT Blue Bird Tbk akan membeli 6.000 unit kendaraan di tahun 2023 ini, yang mana 200-500 unit diantaranya merupakan .

Adrianto Djokosoetono selaku Wakil Direktur Utama Blue Bird mengatakan penambahan ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk memangkas emisi karbon 50 persen di tahun 2030 yang akan dicapai secara bertahap.

"Kita juga enggak mau tiba-tiba melonjak. Jauh dari sekarang kita sudah mencicil terus kendaraan kita, rencana mungkin up to 200 sampai 500 mobil", ujar Adrianto.

Dalam usaha penambahan ini, perusahaan akan mempertimbangkan dengan kondisi ekonomi dan keuangan perusahaan yang ada.

Dikarenakan saat ini ekonomi baru saja pulih setelah pandemi, maka perusahaan masih berhati-hati dalam menambah kendaraan ramah lingkungan itu. Oleh karena itu, dari total pembelian kendaraan baru, jumlah yang akan dibeli tidak sampai 10 persennya.

"Infrastrukturnya masih mahal karena kita harus bangun sendiri. Lalu kendaraan dan produsennya belum semuanya available produce di sini untuk kebutuhan kendaraan taksi. Jadi kita masih menunggu tapi tetap kita beli lah karena kita tetap harus continue belajar dengan unit-unit armada yang lebih baru", jelasnya.

Direktur Utama Blue Bird Sigit Djokosoetono menjelaskan bahwa pembelian 6.000 kendaraan baru tersebut bukan hanya penambahan tetapi juga peremajaan kendaraan yang sudah tua.

Selain itu, diantara 6.000 unit pembelian kendaraan baru, tidak hanya berupa taksi, tetapi juga bisnis shuttle services dan rental car.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO