Sambut Pemudik di Kota Madiun, Maidi Tambah Stan Jualan Pecel di Jalan Cokroaminoto

Sambut Pemudik di Kota Madiun, Maidi Tambah Stan Jualan Pecel di Jalan Cokroaminoto Wali Kota Madiun Maidi menyampaikan hasil pantauan menjelang lebaran kepada awak media. Foto: HENDRO SUHARTONO/ BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAOLINE.com - Menjelang lebaran dan arus mudik, Wali , , melakukan sejumlah pemantauan. Mulai dari ketersediaan bahan makanan, stabilitas harga pasar, hingga tempat-tempat vital yang ada di wilayah , Kamis (13/4/2023).

Seharian, keliling . Mulai dari Pasar Sleko, Bulog, Pasar Besar Madiun, rumah sakit, ketersediaan obat, hingga ke stasiun. Menurutnya, hasil pemantauan hari ini hasilnya sangat memuaskan.

"Untuk kebutuhan pangan dan obat-obatan serta BBM, semuanya masih mencukupi. Tadi memang ada harga yang lebih tinggi, maka saya suruh turunkan. Biar semua ikut merasakan subsidi," jelas kepada awak media, Kamis (14/4/2023).

Ia mengatakan, persiapan dan pemantauan seperti ini perlu dilakukan. Sebab, diprediksi pemudik tahun ini bakal meningkat dibandingkan tahun lalu.

"Perkiraan untuk pemudik yang masuk di hingga 50 ribu orang. Maka biar tidak terjadi penumpukan, kita sediakan tambahan lahan parkir," imbuhnya.

Bukan hanya parkir saja, namun pihaknya juga menambah penjual nasi pecel yang merupakan makanan khas Madiun.

"Nanti sepanjang Jalan Cokroaminoto akan saya pasang tenda-tenda, nantinya bisa berjualan pecel di situ," pungkasnya. (dro/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO