Wali Kota Kediri Hadiri Penyaluran Program Bantuan Ramadhan dari Fozda Kediri Raya

Wali Kota Kediri Hadiri Penyaluran Program Bantuan Ramadhan dari Fozda Kediri Raya Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memberi sambutan. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Wali Kota menyalurkan bantuan program Ramadhan dari Forum Zakat Daerah (Fozda) Kediri Raya, Rabu (12/4/2023).

Raya merupakan gabungan dari tujuh lembaga amil zakat, terdiri dari , LMI, Yatim Mandiri, , Sahabat Mustahik, BMH, dan Al-Haromain.

Wali Kota Abu Bakar berharap sinergi antara pemda dengan lembaga amil zakat yang sudah berjalan baik selama ini terus dijaga. Sebab, lembaga amil zakat terbukti telah membantu pemerintah dalam menjangkau warga kurang mampu yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

Dalam kesempatan itu, Mas Abu, sapaan , juga mengapresiasi program bantuan dari Fozda, salah satunya beasiswa dan pendampingan usaha.

"Kedua hal tersebut sangat penting. Pendidikan penting untuk membentuk SDM berkualitas. Mengingat, di Kota Kediri sebentar lagi bakal ada jalan tol dan bandara, sehingga membutuhkan SDM yang bagus untuk mengisi perkembangan," ujarnya.

Fozda juga diajak untuk sinergi dalam menangani permasalahan stunting di Kota Kediri. Sebab, penanganan stunting tidak bisa hanya ditanggung oleh pemerintah saja.

"Sesuai arahan Bapak Presiden, kita harus menyelesaikan masalah stunting. Kita bisa intervensi gizi dari anak-anak stunting ini. Saya ajak Fozda untuk menyelesaikan masalah ini bersama pemerintah," pungkasnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO