Ketua DPC Gerindra Kota Pasuruan Siapkan Anggaran Rp4 Miliar untuk Para Caleg

Ketua DPC Gerindra Kota Pasuruan Siapkan Anggaran Rp4 Miliar untuk Para Caleg Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pasuruan Soemarjono (pegang mik) saat memimpin orasi kemenangan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC Partai Gerindra Kota , Soemarjono, bakal menyediakan anggaran Rp4 miliar para calon legislatif dari partai yang dipimpinnya pada pemilu 2024 mendatang.

"Anggaran ini murni uang pribadi saya," kata pria yang menjabat Ketua Komisi II DPRD Kota kepada BANGSAONLINE.com, usai gelar reses di RM Kurnia, Gadingrejo, Senin (10/4/2023) malam.

Soemarjono memaparkan bahwa anggaran tersebut menjadi hadiah bagi para caleg yang ketokohannya teruji, survei elektabilitasnya tinggi, loyalitas kepada partai tidak diragukan, punya jaringan komunitas jelas, dan militansinya baik.

Karena sifatnya kompetisi, maka pemberian hadiah didasarkan pada prestasi. Perinciannya, urutan pertama pada tiap dapil mendapat fasilitas anggaran Rp500 juta, prestasi kedua Rp250 juta, ketiga Rp100 juta, dan sisanya untuk bacaleg urutan selanjutnya.

"Jadi per dapil saya anggarkan Rp1 miliar lah. Jadi, kalau empat dapil totalnya Rp4 miliar," terang Soemarjono.

Menurutnya, anggaran tersebut diperuntukkan kepentingan perbelanjaan APK (alat peraga kampanye), sosialisasi/kampanye, serta saksi dan kebutuhan lainnya.

Tujuan dari program tersebut selain memotivasi semangat para kader, juga mendorong semangat perjuangan agar setiap caleg bisa berlomba untuk meraih kemenangan, khususnya kemenangan Partai Gerindra di pemilu 2024 mendatang.

Adapun target di Kota , Soemarjono berharap Gerindra bisa memperoleh 6 kursi di parlemen. Oleh karenanya, Soemarjono mengajak kepada para kadernya untuk memanfaatkan momentum tersebut, supaya Gerindra bisa menjadi aspirator dan mampu menjawab keluhan masyarakat.

Bahkan Soemarjono bertekad jika di pemilu 2024 Gerindra dapat 6 kursi anggota DPRD, maka partai berlambang kepala burung garuda ini akan mengusung calon wali kota sendiri di pilkada 2024.

"Kami berupaya calon N1 jika memang mendapatkan enam kursi anggota DPRD," tegas dia. (afa/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO