Klaim Miliki 3.400 BTS di Jawa, Smartfren Suguhkan Sinyal Kuat Selama Arus Mudik Lebaran

Klaim Miliki 3.400 BTS di Jawa, Smartfren Suguhkan Sinyal Kuat Selama Arus Mudik Lebaran Rio dari Smartfren memaparkan jaringan Smartfren yang masif siap selama arus mudik. Foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - PT Telecom Tbk memastikan jaringannya aman selama musim mudik Lebaran 1444 H tahun 2023 ini. Pihak provider layanan 4G LTE tersebut bahkan menyatakan pihaknya telah memiliki 3.400 (BTS) di Jawa-Bali dan akan ditambah 600 BTS lagi sampai akhir tahun ini.

Demikian disampaikan Deckey Prasetiyo, Regional Head South East Java , saat menggelar rilis pers di hadapan wartawan, Kamis (6/04/2023).

Menurutnya, jangkauan sinyal mencapai 90 persen di jalur utama mudik Jakarta-Bali. "Kita telah melaluinya dari rute jalur utara, Jakarta-Banyuwangi, dan balik jalur selatan semua aman. Kecuali ada sedikit blankspot di daerah Hutan Baluran," ujarnya.

Dari rencana penambahan ratusan BTS di Jatim tersebut, lanjut Deckey, 10 di antaranya ada di Kota/Kabupaten Mojokerto. Bahkan enam BTS sudah on air. Sedangkan sisanya masih dalam tahap pengerjaan dan ditargetkan rampung sebelum musim mudik lebaran.

Adapun 10 BTS tambahan itu ditempatkan di wilayah Ngoro, Gedeg, Jetis, dan Trawas. "Dulu (di Mojokerto) ada beberapa yang blankspot, sekarang sekarang semua sudah bisa. Kita datang dengan jaringan yang lebih kuat untuk masyarakat Mojokerto," terangnya.

Ia menyontohkan di kawasan Wisata Trawas, misalnya Taman Ghanjaran dan Padusan, sebelumnya belum terjangkau sinyal . Tapi sekarang sudah ter-cover sinyal.

Dalam kesempatan itu, Deckey juga memaparkan program triple berkah selama bulan Ramadhan bagi pelanggan . Meliputi triple bonus dari , hingga promo extra internet malam sepuasnya.

Hanya saja, triple bonus itu khusus bagi pelanggan baru . Cukup dengan mengaktifkan kartu perdana kuota M mulai dari Rp30.000-an, berbagai keuntungan tersebut bisa dinikmati.

Yaitu kuota data besar hingga 21 GB per bulan selama setahun, serta undian berupa hadiah TV, smartphone, hingga uang tunai. (yep/sis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO