Gubernur Khofifah Berbagi Ceria Bersama 1.700 Yatim di Tulungagung

Gubernur Khofifah Berbagi Ceria Bersama 1.700 Yatim di Tulungagung Gubernur Khofifah saat bersama yatim di Tulungagung.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Masih dalam rangkaian Safari Ramadhan tahun ini, Gubernur menghadiri acara Baznas Berbagi Ceria bersama 1.700 anak yatim/piatu di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bangsa, , Rabu (5/4/2023).

Bersama Baznas Jatim dan Baznas , mantan Menteri Sosial ini juga membagikan 1.700 tas sekolah yang secara simbolis diwakili oleh 20 yatim piatu. Sembari menunggu adzan Maghrib berkumandang, memanfaatkan kebersamaan itu untuk bershalawat bersama dan menghampiri anak-anak yatim/piatu sehingga suasana pun kian bersahabat.

"Berapa banyak yang bawa hape, bisa flashnya dinyalakan, yang kencang suaranya" ajaknya.

Menjelang berbuka, gubernur kembali menciptakan momen istimewa dengan menghampiri langsung anak-anak yatim piatu untuk membagikan kurma. Ia berpesan agar anak-anak terus semangat menempuh pendidikan demi mengejar cita-citanya, karena mereka adalah generasi penerus bangsa yang akan menentukan masa depan baik untuk , Jawa Timur, dan Indonesia.

"Sekolahnya tetap semangat ya, anak anak semua ini masa depan , masa depan Jawa Timur, masa depan Indonesia sangat tergantung pada kualitas SDM anak-anak semua, semoga sekolahnya lancar, sukses barokah semuanya," harapnya.

mengungkapkan bahwa yang ia lakukan bersama Baznas Jatim adalah bagian dari rangkaian safari ramadhan yang dijalankan. Ia mengatakan, bersama Baznas Jatim, Pemprov Jatim memberikan 1.000 santunan kepada anak yatim/piatu di tiap titik kunjungannya. Beberapa kabupaten menambahkan seperti sehingga disini penerima program menjadi 1.700 anak.

"Kita keliling safari Ramadhan bersama Baznas ini titik kelima. Alhamdulillah hari ini selain Baznas Jatim memberikan santunan untuk 1.000 anak yatim, mendapatkan tambahan dari Baznas , Pemkab , TP PKK Kab. , K3S sebanyak santunan 700 anak yatim," ungkapnya.

Tak hanya kepada anak-anak yatim piatu, orang nomor satu di Jatim ini juga berbagi kebahagiaan dengan para pelaku usaha ultra mikro di Kab. . Sebanyak 25 pelaku usaha ultra mikro menerima bantuan modal usaha dari Gubernur ditambahkan Pemkab yang masing-masing orang menerima bantuan sebesar Rp 1.500.000.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO