Datangi DPMPTSP Gresik, Bu Min Ajak ASN Bayar Zakat

Datangi DPMPTSP Gresik, Bu Min Ajak ASN Bayar Zakat Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, saat berbincang dengan warga di Mal Pelayanan Publik. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Aminatun Habibah, mendatangi  kantor salah satu OPD (organisasi perangkat daerah), yakni dinas penanaman modal pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP), Rabu (5/4/2023). Saat itu, ia mengajak ASN untuk membayar zakat.

(sapaan akrab Aminatun Habibah) ditemani Wakil Ketua III Baznas Bidang UPZ, Sholihuddin Al Ayubi. Menurut dia, zakat merupakan bentuk kewajiban yang harus ditunaikan sebagai umat islam untuk kaum yang membutuhkan.

Untuk itu, optimalisasi pengelolaan zakat, infak, dan sedekah (ZIS), menjadi solusi dalam merealisasikan berbagai program Pemkab , terutama dalam mensejahterakan masyarakat miskin.

"Ini merupakan tanggung jawab besar dalam memajukan Kabupaten . Maka kemudian ada kewajiban yang harus kita tunaikan yaitu zakat, infak, dan sedekah. Lewat Baznas . Nantinya, seluruh ZIS yang dikelola akan disalurkan dengat tepat. Sehingga dapat mensupport program Pemkab ," paparnya.

Ia mendorong agar seluruh pegawai OPD terkait untuk rajin dalam membayarkan zakat, termasuk seluruh pegawai di lingkungan Pemkab . ASN atau yang membayar zakat dapat merekomendasikan penerima zakat di sekitarnya. 

Nantinya, penerima tersebut akan masuk dalam daftar penerima zakat di Baznas. mengingatkan agar DPMPTSP tetap memberikan kinerja dan pelayanan yang baik untuk masyarakat, karena segala macam bentuk perizinan hanya bisa dilakukan di sana.

"Jangan lupa kita harus tetap memberikan pelayanan yang terbaik dan terus berkolaborasi," pintanya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP , Agung Endro Dwi Setyo Utomo, menyatakan bahwa pembayaran zakat di dinasnya terbilang lancar. Meski begitu, ia tetap berharap kedepannya dapat memberikan manfaat yang lebih dari sekadar zakat.

"Kita usahakan untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat, Pemkab dan Baznas . Ayo teman-teman DPMPTSP untuk terus meningkatkan ZISnya," ajaknya.

Pada kesempatan ini, ia bersama wakil bupati juga mengunjungi sejumlah bilik layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP), satu gedung dengan DPMPTSP.  melihat beberapa warga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berbincang dan berterima kasih atas kemudahan layanan administrasi publik.(hud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO