Sebarkan Konten Provokatif Antarperguruan Silat, Pemuda di Sidoarjo ini Ditangkap Polisi

Sebarkan Konten Provokatif Antarperguruan Silat, Pemuda di Sidoarjo ini Ditangkap Polisi Penyebar konten provokatif antarperguruan silat ketika diinterogasi polisi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Seorang pemuda dari Desa Sidokerto, Kecamatan Sidokerto, , David (19), ditangkap polisi karena menyebarkan konten provokatif dengan mengadu-domba antarperguruan silat.

Peristiwa itu bermula saat pelaku dengan sengaja mengunggah konten di akun instagram bernama @PAANKER_SDA. Di sana tampak seorang pria menggunakan topi berlogo perguruan silat Pagar Nusa dan mengenakan baju bertuliskan PAANKER (Pasukan Anti Kera Sakti).

Tak hanya itu, pada story instagram setelahnya, pelaku memposting dengan gestur menginjakkan kaki dan meletakkan alat pel lantai diatas kaos yang berlambangkan perguruan silat Kera Sakti. Postingan tersebut kata pelaku, memang ditujukan untuk memprovokasi kedua perguruan silat yakni antara Pagar Nusa dan Kera Sakti.

Kapolresta , Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, memaparkan bahwa dari postingan yang mengarah ke kebencian itulah, tim siber kepolisian berusaha menelusuri siapa dibalik admin instagram @PAANKER_SDA.

"Jadi kalau kita melihat, pola-pola perseteruan antar perguruan silat itu dipicu oleh postingan-postingan provokatif seperti ini," ujarnya, Selasa (4/4/2023).

Selain itu, kata Kusumo, kebanyakan setelah ada perseteruan dan cekcok panas antarperguruan, akun yang memprovokasi itu pasti hilang dengan sendirinya. Besar kemungkinan, hal tersebut dilakukan oleh oknum-oknum perguruan silat diluar dua belah pihak yang berseteru atau dengan sengaja mengadu-domba agar terjadi kericuhan.

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO