Dapatkah Kurma Digunakan untuk Menurunkan Berat Badan? Berikut Penjelasannya

Dapatkah Kurma Digunakan untuk Menurunkan Berat Badan? Berikut Penjelasannya Dapatkah Kurma Digunakan untuk Menurunkan Berat Badan? Berikut Penjelasannya. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kurma mengandung zat besi, potasium, vitamin B1, B2, A1, dan C yang memiliki beragam khasiat bagi kesehatan tubuh manusia.

Studi menyebutkan bahwa makan tiga kurma per hari tidak menyebabkan peningkatan indeks massa tubuh (BMI). Artinya bahwa seseorang dapat makan kurma setiap hari tanpa mengalami kenaikan berat badan.

Selain itu, kurma rendah akan skala indeks glikemik meskipun mengandung kadar gula yang tinggi. Hal itu menunjukkan bahwa buah tersebut tidak terlalu memengaruhi kadar gula darah daripada makanan yang mengandung gula lainnya.

Kurma memiliki beberapa kandungan gizi tinggi yang bagus untuk menurunkan berat badan, yaitu:

1. Serat

Kandungan serat yang tinggi dalam kurma dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama. Jika perut terasa kenyang, maka kebiasaan mengemil akan berkurang.

2. Protein

Kurma mengandung protein sehingga sangat bagus untuk menurunkan berat badan. Protein membantu menjaga massa tubuh yang sehat dan menjaga otot tetap kuat.

3. Lemak tak jenuh

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO