Tangkis Sungai yang Ambrol di Desa Joho Kediri akan Dipasangi Sesek dan Glangsing

Tangkis Sungai yang Ambrol di Desa Joho Kediri akan Dipasangi Sesek dan Glangsing Kondisi tangkis/tanggul sungai di Desa Joho Kecamatan Semen yang ambrol usai diterjang banjir. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah mengecek ke lokasi dan memastikan kondisi tangkis sungai yang ambrol di , BPBD Kabupaten Kediri langsung merekomendasikan pemasangan sesek dan glangsing.

"Sesuai hasil asesmen dari BPBD, untuk kondisi darurat tanggul (tangkis sungai yang ambrol) di Joho direkom diberikan sesek dan patok serta glangsing. Untuk perbaikan permanen kita teruskan ke dinas teknis," kata Kalaksa BPBD Kabupaten Kediri, Stefanus Djoko Sukrisno, Minggu (2/4/2023).

Diberitakan sebelumnya, hujan deras yang mengguyur lereng Gunung Wilis, tepatnya di Dukuh Genengan, Dusun Dasun RT 05/04 , , Kabupaten Kediri, menyebabkan, tangkis/tanggul sungai ambrol.

Data yang diperoleh BANGSAONLINE.com menyebutkan, bahwa hujan deras yang terjadi pada Sabtu (1/4/2023) lalu menyebabkan sungai/irigasi tembusan Sumber Podang di meluap dan membuat tangkisnya ambrol.

Diduga, ambrolnya tangkis sepanjang sekitar 32 meter tersebut karena tidak kuat menampung air dan mengakibatkan air sungai meluber ke lahan perkebunan dan pertanian warga.

Seorang warga yang tidak bersedia disebut namanya, mengatakan sungai yang meluap di ini memang perlu dibenahi/dinormalisasi. Selain untuk kebutuhan pengairan pertanian, juga untuk meminimalisir bencana. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO