Diguyur Hujan Deras, Kecamatan Batu dan Bumiaji Diterjang Longsor

Diguyur Hujan Deras, Kecamatan Batu dan Bumiaji Diterjang Longsor Petugas saat membersihkan material longsor di kawasan Payung.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Batu, Minggu (2/4/23) siang, menyebabkan dua wilayah kecamatan diterjang longsor. Yakni Kecamatan Batu dan Kecamatan Bumiaji.

Untuk wilayah Kecamatan Batu, peristiwa banjir dan tanah longsor terjadi di wilayah Kelurahan Songgokerto. Peristiwa pertama di Jalan Trunojoyo (Kawasan Payung 2), Jalan Trunojoyo (Kawasan Payung 3), serta di Jalan Klemuk atas .

Di lokasi pertama Payung 2, dimensi longsor yakni sepanjang 5 meter, lebar 3 meter, tinggi 7 meter dan dimensi pada lokasi kedua di Payung 3 dengan panjang 3 meter, lebar 1 meter, dan tinggi 12 meter.

Material longsor jatuh dan menutup badan jalan sehingga mengganggu lalu lintas jalur Batu - Pujon.

Sedangkan peristiwa ketiga yakni tanah longsor di Jalan Rajekwesi (Klemuk) , Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu. Tanah longsor di Klemuk berdimensi panjang 2 meter, lebar 2 meter, dan tinggi 12 meter.

Peristiwa ini menyebabkan terganggunya arus lalu lintas di jalan alternatif Kota Batu dan Kabupaten Malang.

Sementara itu. peristiwa tanah longsor juga terjadi di wilayah Kecamatan Bumiaji. Lokasinya di RT 2 RW 10 Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO