2.002 Peserta akan Ikuti Seleksi PPPK Jatim, Gubernur Khofifah Himbau Perhatikan Aturan

2.002 Peserta akan Ikuti Seleksi PPPK Jatim, Gubernur Khofifah Himbau Perhatikan Aturan

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Khofifah memastikan bahwa Seleksi PPPK (Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) tenaga teknis di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur Tahun Anggaran 2022 akan digelar pekan depan tepatnya 2-4 April 2023.

Sebanyak 2.002 peserta yang akan menjalani seleksi PPPK tenaga teknis di Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Untuk itu, secara khusus mantan Menteri Sosial RI tersebut mengimbau agar seluruh peserta memperhatikan aturan dan juga mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan dengan baik.

"Jangan lupa membawa dokumen penting seperti KTP, KK, kartu peserta, dan pensil kayu. Jangan sampai terlambat karena akan otomatis dianggap gugur," katanya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (30/3).

"Khusus penyandang disabilitas, apabila memerlukan bantuan untuk pendampingan bisa segera menghubungi panitia melalui email p3dasi.bkd@jatimprov.go.id dan sertakan nomor HP yang dapat dihubungi. Karena pengantar tidak boleh mendampingi selama di lokasi ujian," tambah Khofifah.

Sebagaimana diketahui, 442 formasi yang tersebar pada 59 unit kerja Perangkat Daerah akan diperebutkan oleh 2.002 peserta.

Jumlah tersebut meliputi 60 nomenklatur jabatan fungsional pada semua jenjang pendidikan, antara lain alokasi sarjana sebanyak 300, alokasi formasi diploma sejumlah 50 dan 92 kuota SMA/SMK.

Dikatakan Gubernur Khofifah, pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK diselenggarakan di beberapa lokasi. Yang terbanyak mengikuti tes yaitu 1974 peserta di Kantor Regional II BKN Surabaya. Sedangkan, UPT BKN Palangkaraya menjadi lokasi tes luar Jawa Timur pada 19 Maret 2023 dengan jumlah 1 orang dan BKN Pusat Jakarta (Cililitan) 28 Maret 2023 dengan jumlah 11 peserta, .

Selain itu, 31 Maret 2023 dengan peserta berjumlah 5 orang di UPT BKN Semarang, ada pula Kantor Regional III BKN Bandung pada 1 April 2023 berjumlah 3 orang, serta 4 April 2023 di Kantor Regional I BKN Yogyakarta sejumlah 8 orang. Sehingga, total jumlah peserta untuk PPPK Pemprov Jatim sebanyak 2.002.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':