Mulai Hari ini, Pemerintah Salurkan Bansos BPNT dan PKH Susulan Melalui PT Pos Indonesia

Mulai Hari ini, Pemerintah Salurkan Bansos BPNT dan PKH Susulan Melalui PT Pos Indonesia Petugas saat melayani salah satu keluarga penerima manfaat yang mengambil bansos BPNT/PKH. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setelah melakukan penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) dan bansos program keluarga harapan (PKH) melalui himbara pada pertengahan Maret lalu, melanjutkan distribusi bansos susulan melalui , Rabu (29/3/2023).

Khusus di Kecamatan Pesantren Kota Kediri, ada 795 keluarga penerima manfaat (KPM) yang bakal menerima BPNT dan/atau PKH susulan. Distribusi basos tersebut akan dilakukan selama dua hari hingga Kamis (30/3) besok.

Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Paulus Luhur Budi mengatakan pemberian bantuan sosial tersebut dalam rangka mengentaskan masyarakat miskin. Hal itu sesuai kebijakan pemerintah pusat, bahwa warga kategori miskin harus mendapat bantuan sosial.

Dalam penyaluran ini, dinas sosial pemerintah daerah bertugas mendampingi masyarakat, meliputi proses input data pada aplikasi SIKS-NG dan aplikasi cek bansos.

Adapun untuk mengambil bantuan tersebut, KPM hanya perlu membawa KTP, kartu keluarga (KK) serta undangan yang dibagikan. Masing-masing KPM dapat mengambil BPNT sejumlah Rp200.000 per bulan.

“Yang disalurkan hari ini BPNT selama dua bulan, jadi nominalnya Rp400.000. Sedangkan PKH cair per triwulan dengan nominal yang tidak tentu, sesuai komponen yang ada dalam KPM,” imbuhnya.

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO