Semarak Pondok Ramadhan ala SMA Negeri 2 Batu

Semarak Pondok Ramadhan ala SMA Negeri 2 Batu Kepala SMAN 2 Batu Anto Dwi Cahyono saat memberikan pengarahan.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kegiatan SMA Negeri 2 Batu yang berlangsung mulai Rabu (29/3/23) hingga Jumat (31/3/23) mendatang diwarnai berbagai kegiatan keagamaan. Di antaranya lomba fashion show busana muslim, video vlog, dan lomba bilal Jumat.

Acara yang diikuti siswa kelas X dan XI ini digelar di dua lokasi, yakni Masjid Ma'al Abror dan aula sekolah. Sedangkan tema yang diusung yakni "Petualangan Ramadhan Menuju Kemenangan: Puasaku Totalitas, Ramadhan Berkualitas, Belajarku Tuntas".

Anto Dwi Cahyono, Kepala SMA Negeri 2 Batu, mengungkapkan tujuan pondok Ramadan kali ini dalam rangka penguatan pendidikan karakter kepada siswa-siswi.

"Kami berharap mereka tidak hanya cerdas intelektualnya, tetapi juga cerdas spiritualnya," ujar Anto Dwi Cahyono.

Mantan Kepala SMA Negeri 3 Batu ini juga mengingatkan kepada para peserta pondok Ramadhan tentang pentingnya zakat. Menurut Anto, pada harta yang kita miliki terdapat hak-hak orang lain. Itu sebabnya, ia mengimbau peserta didik untuk bersedekah melalui zakat fitrah yang diadakan di sekolah.

Sekadar diketahui, selain diwarnai lomba-lomba bernuansa islami, panitia juga mengadakan tadarus surat-surat pendek, serta kajian islami berupa penyampaian materi dari Yayasan Haromain tentang Qur'an dan gadget, thaharah (istinja, haid/nifas, darah istihadhah), serta materi tantangan generasi muda di era milenial.

Selain itu, para peserta wajib salat duha, salat dzuhur berjamaah, dan tadarus Alquran di masjid sekolah. (asa/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO