Wali Kota Madiun Gelar Penyuluhan Hukum di Kecamatan Kartoharjo

Wali Kota Madiun Gelar Penyuluhan Hukum di Kecamatan Kartoharjo Wali Kota Madiun, Maidi, bersama narasumber. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota ,, menggelar penyuluhan hukum terpadu di Kecamatan Kartoharjo, Senin (27/3/2023). Agenda tersebut dilakukan dalam rangka membuat masyarakat sekitar sadar, dan tidak melanggar hukum.

"Masyarakat harus melek (sadar) hukum, artinya pelanggaran hukum baik itu pelanggaran sederhana hingga berat, masyarakat harus tahu. Artinya masyarakat jangan sampai kena kasus hukum," kata wali kota usai kegiatan.

"Kalau semuanya itu menghindari kasus hukum, masyarakat jelas tenang, tentram, norma agama, masyarakat, hukum digunakan dengan harapan kita kota jadi aman, nyaman, dan damai," imbuhnya.

Maidi juga memberikan contoh-contoh kasus sederhana, sehingga penyuluhan hukum sekecil apapun perlu dilakukan dalam menunjang kondusivitas lingkungan. Untuk menunjang keberlanjutan kegiatan, pihaknya mengundang sejumlah narasumber yang kompeten dari berbagai bidang.

"Kita datangkan 8 narasumber yang paham pada bidangnya masing-masing. Sehingga kondisi Kota semakin mantap." pungkasnya.

Narasumber yang dihadirkan antara lain dari Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota , Kejari Kota , Pengadilan Negeri Kota , Pengadilan Agama Kota , satpol pp, Polres Kota, Bapenda Kota , dan Bidang Hukum Kota . (adv/dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO