Patroli Parajoyo Presisi Berikan Efek Kejut dan Jera untuk Pelangar Lalu Lintas di Surabaya

Patroli Parajoyo Presisi Berikan Efek Kejut dan Jera untuk Pelangar Lalu Lintas di Surabaya Petugas patroli dari Satlantas Polrestabes Surabaya saat menindak pelanggar.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Satlantas Polrestabes Surabaya menggelar Patroli Ramadhan Aman Jogo Suroboyo (Parajoyo) Presisi mulai kemarin hingga hari ini, Minggu (26/3/2023).

Dua titik diselengarakan razia yang fokus pada Pos Lantas Siola (P 1-12) dan Pos Pantau Taman Bungkul. Selama razia dan patroli dengan skala besar dipimpin oleh Pamenwas Polrestabes Surabaya dengan melibatkan 22 personel yang dipimpin KBO Lantas.

Patroli Parajoyo menargetkan penertiban kelengkapan kendaraan bermotor, tindakan terhadap motor mempunyai knalpot brong, tidak menggunakan TNKB, kendaraan tanpa kelengkapan yang digunakan untuk kebut-kebutan, dan unit motor yang berpotensi Fatalitas Laka Lantas.

"Dengan semakin tidak terkendalinya balapan liar juga terciptanya ketertiban di bulan Ramadhan, ini adalah langkah kita untuk menekannya,” kata Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Arif Fazlurrahman.

Pihaknya telah menindak 101 unit motor yang. Untuk 49 motor yang tidak memiliki kelengkapan fisik layak jalan dan 55 lembar SIM dan STNK. Dari kesemuanya barang bukti tilang diamankan ke Satpas Lantas Polrestabes Surabaya.

“Kegiatan kali ini merupakan efek kejut atau efek jera kepada pengguna kendaraan yang cenderung mengabaikan imbauan atau teguran petugas untuk mematuhi peraturan lalu lintas di tengah Kota Surabaya, jalur protokol khususnya pada malam hari, juga adanya balap liar, dan kebisingan yang sangat dikeluhkan dan meresahkan masyarakat,” urai Arif. (rus/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO