Akselerasi Penanganan Isu Pembangunan di Kabupaten Kediri, Bupati Kumpulkan SDM Milenial

Akselerasi Penanganan Isu Pembangunan di Kabupaten Kediri, Bupati Kumpulkan SDM Milenial Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, saat memberi hormat ketika upacara Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1219. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati , Hanindhito Himawan Pramana, mengingatkan pentingnya menjaga kekompakan antar-OPD (organisasi perangkat daerah) untuk menyelesaikan persoalan pembangunan yang ada di Bumi Panjalu. Menurut dia, selama ini yang masih terjadi isu-isu di pemerintah daerah hanya dipikirkan dinas-dinas tertentu, kemudian sekretaris daerah beserta jajarannya lalu dilaporkan ke bupati.

"Membangun sesuatu dengan berjalan sendiri-sendiri sekarang sudah tidak bisa," kata pimpinan daerah yang akrab disapa saat apel Hari Jadi Kabupaten , Sabtu (25/3/2023).

Menurut dia, untuk menyelesaikan isu-isu pembangunan di pemerintah daerah seperti persoalan sampah, stunting, penyaluran bantuan, infrastruktur maupun pengembangan bandara, diperlukan kerjasama dan sinergitas antar-OPD.

Adapun strategi yang dilakukan bupati muda itu untuk percepatan penyelesaian isu-isu di pemerintah Kabupaten yakni dengan mengumpulkan potensi sumber daya manusia (SDM) milenial dari setiap OPD. Mereka yang dipilih yakni memiliki kompetensi dan kualifikasi dalam pekerjaan, serta memiliki keinginan untuk memikirkan pembangunan di Kabupaten .

"Orang-orang ini kita kumpulkan tugasnya menjadi jembatan atau penghubung antar satu dinas dengan dinas lainnya. (Mereka) semua memikirkan isu-isu di pemerintahan," ujarnya.

Sebagaimana tema Hari Jadi Kabupaten ke-1219, Sahitya Adhikara Budaya atau Bersinergi Membangun Berbudaya, bupati berharap budaya dalam bekerja yang selama ini berjalan harus dapat diubah ke arah yang lebih baik.

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO