Kiai Asep Gelar Istighotsah dan Beri Santunan untuk Relawan Bekisar

Kiai Asep Gelar Istighotsah dan Beri Santunan untuk Relawan Bekisar Gus Barra saat memberikan sambutan dalam istighotsah yang digelar Kiai Asep. Foto: ROCHMAT SAIFUL ARIS/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim atau yang akrab disapa menggelar istighotsah dan memberikan santunan kepada ratusan relawan Bela Kiai dan Santri (Bekisar) dari Kecamatan Pungging, Kabupaten . Agenda tersebut berlangsung di Institut KH Abdul Chalim (IKHAC), Jumat (24/3/2023).

Kegiatan diawali dengan pembacaan istighosah yang dipimpin oleh . Sebanyak 600 relawan yang hadir antusias mengikuti bacaan istighosah tersebut.

Wakil Bupati , Muhammad Al Barra atau yang akrab disapa , yang hadir dalam buka bersama itu menjelaskan keutamaan bagi orang yang berpuasa Ramadhan. Salah satunya, orang yang berpuasa termasuk golongan umat yang dirindukan oleh Allah SWT.

"Di surga nanti ada salah satu pintu bernama Rayyan yang dijanjikan bagi hamba Allah SWT sebab pahala puasa. Semoga kita semua kelak termasuk golongan tersebut," ujarnya.

Di dalam kesempatan itu, putra ini juga meminta doa dan dukungan untuk menjadikan yang Maju, Adil dan Makmur pada 2024.

"Ini sekaligus sosialisasi ke desa-desa untuk 2024. Kita akan berjuang bersama-sama untuk menjadikan Maju, Adil dan Makmur," tuturnya.

Di tempat yang sama, H Muhammad Shobirin, Jenderal BeKisaR mengatakan kegiatan intiqosah dan pemberian santunan berupa beras @ 5 kg dan uang kepada Relawan BeKisaR ini rutin digelar oleh setiap bulan Ramadhan. Shobirin meminta kekompakan dari relawan untuk dapat mewujudkan Maju, Adil dan Makmur.

" punya cita-cita mewujudkan maju, adil dan makmur, itu tidak bisa terwujud tanpa dukungan dan komitmen panjenengan semua," pungkas Shobirin.

kemudian dilanjutkan dengan sholat maghrib berjemaah, dan dilanjut dengan makan bersama. Dalam kesempatan itu memberikan sedekah berupa uang dan beras 5 kg kepada relawan yang hadir.

Buka bersama dengan Relawan BeKisaR ini digelar bertahap setiap harinya dari masing-masing kecamatan di Kabupaten . (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO