Ramadhan 1444 H, Berikut Imbauan Kamtibmas dari Kapolres Mojokerto Kota

Ramadhan 1444 H, Berikut Imbauan Kamtibmas dari Kapolres Mojokerto Kota Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Wiwit Adisatria, saat memberi imbauan kepada para jemaah Sholat Jumat.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Polres Kota mengajak masyarakat di wilayah hukumnya untuk bersama-sama menjaga kondusivitas keamanan, dan ketertiban dalam menjalankan segala aktivitas saat Ramadhan 1444 H. 

“Di Bulan Ramadan yang penuh berkah ini, kita juga harus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah seperti sholat, puasa, tadarus, dan shodaqoh,” kata Kapolres Kota, AKBP Wiwit Adisatria, Jumat (24/3/2023).

Ia pun mengimbau masyarakat untuk saling jaga toleransi dan menghormati antarumay beragama dan tidak menjual/membeli atau menyalakan kembang api/petasan/peledak yang menggangu, merugikan diri sendiri dan orang lain.

Wiwit berpesan kepada masyarakat agar tidak minum-minuman keras dan jangan mengkonsumsi obat obat terlarang, apalagi menyalahgunakan Narkoba. Ia turut menekankan agar masyarakat selalu menjaga keamanan, ketertiban, dan keselamatan dalam berlalu lintas, 

Ia meminta tidak ada konvoi, berkendara menggunakan knalpot brong yang dapat mengganggu lingkungan sekitar, dan tidak melakukan kegiatan ngabuburit karena membahayakan pengguna jalan lain, serta menikmati waktu menunggu buka puasa dengan tadarus Alquran.

“Sekali lagi saya menghimbau kepada warga , khususnya pemuda pemuda, agar tidak melakukan konvoi dan berkendara menggunakan knalpot brong, karena identik dengan kegiatan balap liar, dan itu dilarang,” tuturnya

"Saya berharap kepada masyarakat juga mewaspadai peredaran uang Palsu menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444H dan bagi nasabah Bank jika akan melaksanakan transaksi yang besar silahkan menghubungi Polri untuk mendapatkan pengawalan secara gratis," imbuhnya.

“Mari kita secara bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban dalam menjalankan kegiatan apapun di wilayah hukum Polresta selama bulan Ramadan, Semoga kita semua diberikan Kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan ibadah puasa tahun ini,” pungkasnya. (ana/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO