Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024 Italia vs Inggris: The Three Lions Permalukan Gli Azzurri 2-1

Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024 Italia vs Inggris: The Three Lions Permalukan Gli Azzurri 2-1 Pemain Inggris merayakan kemenangan 2-1 atas Italia di kualifikasi Piala Eropa 2024. (Twitter England)

NAPLES, BANGSAONLINE.com - Italia harus mengakui keunggulan Inggris dengan skor 1-2 pada Kualifikasi Euro 2024 Grup C di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Jumat (24/3/2023) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan The Three Lions masing-masing lewat aksi Declan Rice (13’) dan penalti Harry Kane (44’). Sementara Italia hanya bisa mencetak gol hiburan berkat Mateo Retegui di menit 56.

Hasil ini membuat pasukan Gareth Southgate memimpin sementara klasemen Grup C dengan poin 3, sama dengan poin Makedonia Utara yang mengandaskan Malta dengan skor sama. Sedangkan Italia menduduki peringkat paling buncit di klasemen.

Babak Pertama

Tim tamu membuka skor terlebih dahulu melalui Rice di menit ke-13. Gol yang berawal dari skema tendangan penjuru, bola muntah berhasil diteruskan gelandang West Ham 24 tahun itu menjadi gol.

Pada menit ke-43, Inggris mendapatkan hadiah penalti usai tayangan VAR memperlihatkan Giovanni Di Lorenzo melakukan handball di kotak terlarang. Kane yang bertindak sebagai algojo berhasil menaklukkan Gianluigi Donnarumma.

Skor 2-0 untuk keunggulan Inggris bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Selepas jeda, Gli Azzurri yang tertinggal dua gol mencoba meningkatkan agresivitas serangan. Hasilnya, skuad besutan Roberto Mancini sukses memperkecil ketinggalan di menit ke-56 berkat gol Retegui.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO