Momen Ramadhan dan Dies Natalis ke-69, GMNI Unang Tuban Bagikan Puluhan Paket Sembako

Momen Ramadhan dan Dies Natalis ke-69, GMNI Unang Tuban Bagikan Puluhan Paket Sembako Kader GmnI Unang Tuban saat membagikan paket sembako ke warga.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia () Universitas Sunan Bonang (Unang) menggelar bakti sosial kepada warga Dusun Jarum, Desa Perunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kamis (23/3/2023).

Kegiatan sosial dalam rangka Dies Natalis ke-69 tersebut bertajuk Sentuhan Marhaen 'Mengabdi dengan aksi, Berbagi dengan Hati' dengan membagikan sebanyak 40 paket sembako kepada masyarakat.

"Kegiatan sentuhan marhaen ini dilakukan dalam rangka memperingati Diesnatalis ke-69, dengan membagikan sembako kepada 40 rumah warga di Dusun Jarum," kata Ketua Panitia Ahmad Nur Huda.

Ketua DPK Unang, Willi mengatakan, peringatan Diesnatalis tahun ini bertepatan dengan awal bulan suci Ramadhan. Untuk itu, sebagai bentuk kepedulian antar sesama, DPK Unang melakukan kegiatan sosial yang langsung menyasar kepada masyarakat.

"Maksud dan tujuan dilakukannya kegiatan sentuhan marhaen ini merupakan bentuk kecil implementasi azas perjuangan ," jelas Bung Willi.

Menurutnya, kegiatan semacam itu akan terus dilakukan dan menjadi agenda rutinan untuk memupuk rasa peduli, dan tanggungjawab sosial mahasiswa terhadap masyarakat. Serta dapat merangsang empati seseorang, sehingga diharapkan kegiatan ini dapat memunculkan individu-individu dengan rasa humanisme yang tinggi.

"Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut dan bermanfaat bagi seluruh kader-kader Unang maupun warga masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC Daman Huri menyambut baik kegiatan sosial yang dilakukan DPK Unang. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi kader-kader maupun masyarakat.

Selain itu, berbagai kegiatan juga dilaksanakan untuk menyemarakkan acara diesnatalis ke 69. Mulai kegiatan di tingkat komisariat, maupun di Cabang dengan melibatkan alumni .

"Pelaksanaan kegiatan sentuhan marhaen ini sangat tepat dengan momentum bulan ramadhan yang penuh berkah ini dengan peringatan Diesnatalis yang Ke-69," tutur alumni Unirow tersebut. (gun/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO