Kapolres Kediri Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Selama Ramadhan

Kapolres Kediri Imbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Selama Ramadhan Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kapolres AKBP Agung Setyo Nugroho mengimbau masyarakat agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama bulan Ramadhan.

Kapolres juga mengajak masyarakat Kabupaten untuk meningkatan iman dan taqwa dengan memperbanyak ibadah dan menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat selama bulan Ramadhan.

"Di bulan Ramadhan ini, mari kita wujudkan situasi kamtibmas yang aman dan adem, agar ibadah puasa kita khidmat," ujar Agung, Kamis (23/3/2023).

Menurutnya, salah satu imbauan tersebut adalah agar masyarakat tidak menyalakan kembang api maupun petasan yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

"Kami juga sudah membentuk satgasus untuk menangani kaitannya dengan handak (bahan peledak). Kepada masyarakat Kabupaten saya berharap tidak ada korban lagi terkait petasan," terangnya.

Agung juga berpesan agar masyarakat tidak mengonsumsi minum-minuman keras, konsumsi narkoba, dan obat-obatan terlarang lainnya. Serta selalu menjaga keamanan, ketertiban, dan keselamatan dalam berlalu lintas di jalan, serta tidak menggunakan knalpot brong.

"Sahur on the road menggunakan sound system besar yang menggangu kenyamanan masyarakat agar tidak digunakan. Tentunya kami akan tingkatkan patroli ke desa-desa," tegas kapolres.

Ia juga mengimbau masyarakat selalu memastikan rumah dalam keadaan terkunci bila berpergian. "Cabut colokan barang-barang elektronik, kompor gas dimatikan, guna mengantisipasi pencurian maupun kebakaran," ujarnya.

"Bila pergi tarawih pastikan semua pintu terkunci dan barang berharga lainnya aman. Jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan," pungkasnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO