Satpol PP Bangkalan akan Razia Warung yang Buka saat Ramadhan 2023

Satpol PP Bangkalan akan Razia Warung yang Buka saat Ramadhan 2023 Kabid Trantibum Satpol PP Bangkalan, Moh. Nakib.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Satpol PP  akan gencar melakukan penertiban untuk memberi imbauan kepada warung makan yang masih berjualan saat Ramadhan tahun ini.

Kabid Trantibum Satpol PP , Moh. Nakib, mengatakan bahwa pihaknya akan mengerahkan seluruh petugas untuk melakukan razia guna menertibkan warung yang masih buka, agar tidak mengganggu masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Untuk ke depan, kami tetap akan memerintahkan bagian lapangan untuk memberi imbauan persuasif pada warung serta rumah makan yang masih buka di pagi, dan siang hari," ujarnya, Selasa (21/3/2023).

"Untuk menginstruksikan menutup, kami tidak memiliki kewenangan. Karena itu tak ada perda yang mengatur, kami hanya memberikan teguran meski itu berpotensi dilanggar lagi," tuturnya menambahkan.

Para pengusaha warung dan rumah makan di diharapkan bisa saling menghargai, serta menghormati masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, mengingat dikenal dengan Kota Dzikir dan Sholawat.

"Kalau mau buka jangan sampai mencolok, usahakan kalau ada yang beli disuruh bungkus saja agar dimakan di rumah. Dan kalau bisa warung itu buka jam 3 sore menjelang berbuka puasa, biasanya yang sering melanggar itu di daerah Tangkel, banyak warung-warung dan rumah makan yang masih ramai di siang hari," urai Nakib.

Sementara itu, Plt Bupati , Mohni, mengimbau untuk para pengusaha warung dan rumah makan agar senantiasa menghormati masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Kalau imbauan majelis ulama, warung silakan buka, asalkan take away atau dibawa pulang untuk dimakan di rumah, warung di bulan puasa harusnya buka menjelang berbuka puasa," ucapnya. (mil/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO