Antisipasi Balap Liar di Kota Delta, IMI Sidoarjo Bangun Sirkuit di Porong

Antisipasi Balap Liar di Kota Delta, IMI Sidoarjo Bangun Sirkuit di Porong Pengukuhan pengurus baru IMI Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pengurus Ikatan Motor Indonesia () bakal membangun sirkuit balap di Porong. Hal tersebut dilakukan untuk menekan maraknya balap liar di Kota Delta.

"Penanganan balap liar menjadi prioritas kami, karena sudah sangat meresahkan dan hampir ada di semua wilayah. Ditertibkan di sini pindah ke sana," kata Ketua , Zahlul Yussar, Senin (20/3/2023).

Ia menyebut, ada lima prioritas kerja pengurus yang baru, yakni menangani balap liar, menampung aspirasi klub-klub otomotif di Kota Delta, membuat dunia otomotif menjadi wisata untuk menambah perekonomian masyarakat, membangun sirkuit untuk mencari bibit atlet otomotif, serta mengarahkan serta mempersatukan klub-klub di .

Wakil Ketua Komisi D DPRD ini mengaku prihatin dan miris karena selama ini para pembalap selalu menggunakan jalan raya, dan memberhentikan arus lalu lintas untuk beradu kecepatan.

"Tentu saja ini berbahaya untuk keselamatan mereka sendiri dan masyarakat yang lain. Nah dengan dibangunnya sirkuit, hobi mereka tersalurkan dengan benar dan balap liar berhenti serta tidak ditemui lagi," tuturnya.

"Semoga dari sirkuit yang dibangun nanti akan lahir pembalap handal, dan bisa berlaga baik di lingkup nasional maupun internasional. Kami juga berharap, even-even otomotif di akan membawa efek berantai terhadap ekonomi warga, khususnya pelaku UMKM," imbuhnya.

Aksi balap liar tidak hanya terjadi di pinggiran seperti di Kecamatan Krian dan Jabon, . Di tengah kota, aksi kebut-kebutan ini kerap digelar di Jalan Jenggolo maupun sekitar Lingkar Barat. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO