PKB Sidoarjo Gelar Uji Kelayakan Pastikan Kesiapan Bacaleg Pemilu 2024

PKB Sidoarjo Gelar Uji Kelayakan Pastikan Kesiapan Bacaleg Pemilu 2024 WAWANCARA: Salah satu Bacaleg PKB Sidoarjo mengikuti UKK, Minggu (19/3/2023). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sidoarjo terus bersiap diri menyambut pemilu 2024. Persiapan itu di antaranya dengan menggelar () bagi bakal calon anggota legislatif (bacaleg) pemilu 2024.

tersebut digelar di Kantor DPC PKB Sidoarjo, Perum Puri Erlangga Sidoarjo, Minggu (19/3/2023). ini diikuti oleh 56 orang bacaleg. untuk memastikan sejauh mana kesiapan dan persiapan para bacaleg tersebut untuk maju di pemilu 2024.

Ketua DPC PKB Sidoarjo, Subandi, menyatakan melalui ini pihaknya ingin tahu persiapan-persiapan yang dilakukan bacaleg. "Mulai dari penggalangan massa hingga kesiapan logistik," cetusnya.

juga untuk mengetahui loyalitas para bacaleg kepada PKB. Saat , Subandi juga terjun langsung menjadi anggota tim penguji. Dia didampingi Mustasyar DPC PKB Sidoarjo, KH Nur Kholis Misbah.

Dari 56 bacaleg yang mengikuti , terdapat 16 bacaleg incumbent yang merupakan anggota Fraksi PKB DPRD Sidoarjo. Selain itu, ada bacaleg wajah-wajah baru.

"Selain incumbent 16 orang, ada dari beberapa elemen lain. Mulai kepala desa (kades), pengusaha, hingga milenial," imbuh Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Sidoarjo, Syihabuddin.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO