Terima Menteri dari Singapura di Juanda, Gubernur Khofifah Pererat Kerja Sama 3 Bidang

Terima Menteri dari Singapura di Juanda, Gubernur Khofifah Pererat Kerja Sama 3 Bidang Gubernur Khofifah saat menerima lawatan Menteri Sosial dan Pembangunan Keluarga, Agama dan Kesehatan Singapura, Masagos Zulkifli.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Gubernur  menerima lawatan Menteri Sosial dan Pembangunan Keluarga, Agama dan Kesehatan Singapura, Masagos Zulkifli, di Ruang VIP Bandara Juanda, Sidoarjo, Kamis (16/3/2023).  

Saat itu, kedua belah pihak berdiskusi dan membahas langkah-langkah strategis untuk mempererat hubungan kerja sama antara dengan Singapura, salah satu hal penting yang ingin dipererat yakni bidang kesehatan.  ingin ada pembaharuan MoU antara Singapura dengan yang pernah dilakukan pada 2006.

"Di tahun 2006 dulu sudah pernah ada kerja sama dengan RSUD Syaiful Anwar di Malang. Ini tadi secara khusus saya meminta tim untuk memperbaharui. Utamanya kita tahu dengan banyaknya inovasi di layanan kesehatan RSUD Dr. Soetomo Surabaya," ujarnya.

Tidak hanya bidang kesehatan, topik yang juga banyak dibahas keduanya adalah tentang Family Quality dan Family Resilience. Menurut gubernur, peningkatan kualitas keluarga dan ketahanan keluarga saat ini sangat dibutuhkan untuk menjawab masalah kerentanan keluarga.

"Jadi Family Quality dan Family Resilience ini, kita tadi saling berbagi solusi bagaimana hal-hal yang harus kita tangani lebih komprehensif kaitannya masalah sosial di masyarakat," tuturnya.

Selain kesehatan dan keluarga, juga mempromosikan keunggulan pariwisata Jawa Timur, mulai dari blue fire Kawah Ijen, Pulau Gili Iyang sebagai tempat yang memiliki kualitas oksigen terbaik kedua di dunia, dan banyak lagi. Ia secara khusus mengundang secara terbuka warga Singapura untuk menikmati keindahan pariwisata pada wilayah yang dipimpin.

Untuk itu, juga berharap agar segera ada normalisasi penerbangan langsung dari Surabaya ke Singapura ataupun sebaliknya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO