Danrem 084/BJ Kunjungi Putra Almarhum Sertu Eka, Korban KKB Papua

Danrem 084/BJ Kunjungi Putra Almarhum Sertu Eka, Korban KKB Papua Danrem 084/BJ, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, saat mengunjungi anak almarhum Sertu Eka di Sidoarjo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Danrem 084/BJ, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, mengunjungi kediaman almarhum Sertu Eka Andrianto Hasugian (28), di Dusun Sawo, Desa Dungus, Kecamatan Sukodono, , Kamis (16/3/2023). 

"Kehadiran saya ke rumah almarhum ini adalah merupakan amanah dari Bapak KASAD, untuk melihat langsung perkembangan kesehatan dan keseharian putra almarhum, di mana saat bapak KASAD berkunjung ke rumah ini, beliau mengatakan akan memberikan bantuan pendidikan untuk kedua putra Sertu Eka yang selamat dalam insiden tersebut," ujarnya.

Saat itu, Terry tidak dapat menyembunyikan rasa harunya ketika bertemu anak pertama almarhum Sertu Eka, Elvano Putra Faeyza, atau yang akrab disapa Vano (6 tahun). Bagaimana tidak, anak sekecil itu menjadi yatim piatu di usianya yang masih belia.

Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui perkembangan kondisi putra almarhum yang ditinggal oleh kedua orang tuanya sejak 31 Maret 2022 lalu. Hal tersebut merupakan wujud perhatian kepada keluarga besar yang tertimpa musibah.

Usai berkunjung ke sana, Danrem 084/BJ juga berziarah ke makam almarhum Sertu Eka yang berjarak sekitar 200 meter dari kediamannya. Eka merupakan Babinsa di Meagaima Ramil 1702-05/Kurulu Kodim 1702/JWY yang menjadi korban pembunuhan orang tidak dikenal (OTK) di Jalan Trans Elelim-Wamena Kabupaten Yalimo, Papua, pada Kamis (31/3/2022) lalu.

Pada peristiwa nahas itu, Sertu Eka bersama sang istri, Sri Lestari Indah Putri, seorang bidan di Puskesmas Kabupaten Yalimo, menjadi korban pembunuhan OTK yang ditengarai oknum Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Dua putranya selamat dalam peristiwa itu. (sta/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO