UMKM Kota Mojokerto Jadi Bahan Studi Mahasiswa dari University Southern California

UMKM Kota Mojokerto Jadi Bahan Studi Mahasiswa dari University Southern California Sekdakot Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo, saat memberikan cendera mata kepada mahasiswa dari University Southern California.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pengembangan Kota menarik perhatian kalangan akademisi di luar negeri. Sejumlah mahasiswa dari melakukan riset bisnis rakyat dengan mendatangi sejumlah di Kota Onde-Onde.

Kedatangan mereka diterima Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) , Gaguk Tri Prasetyo, Kamis (16/3/2023). Ia didampingi Kepala Diskopukmperindag Kota , Ani Wijaya, bersama sejumlah pelaku yang menjalakan program USC, kerja sama antara OK OCE Indonesia dan OK OCE INA Makmur.

"Kami memajukan ekonomi dengan prioritas 4P, yakni pelatihan, pendampingan, pemberian modal, dan pembuatan koperasi. Dengan 4 P, maka kami gencar melakukan pelatihan wirausaha, memberikaan bantuan modal dan perangkat usaha serta mempermudah izin usaha bagi pelaku ," kata Gaguk.

Ia mengatakan bahwa pihaknya memiliki semangat yang besar mengatrol perekonomian daerah pascapandemi Covid-19. Sebab, masyarakat saat ini tengah berjuang untuk memperbaiki taraf hidup. 

Sementara itu, Ani menambahkan bahwa Diskopukmperindag Kota memunculkan beragam inovasi dan aplikasi dalam mendukung dengan mendorong para pelaku melalui transformasi digital. 

Mereka dibekali dengan ilmu tata cara berjualan lewat daring. Bahkan dalam membuat foto produk yang akan dipajang di etalase online maka juga diberikan pelatihan agar produk nampak menarik.

"Saat ini para pelaku juga bisa mendaftarkan produknya di e-Katalop LKPP agar dapat mengikuti pengadaan barang dan jasa dari pemerintah," kata Ani. (yep/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO