Tertibkan Kawasan Alun-Alun, Gus Ipul Beri Arahan kepada PKL dan Juru Parkir

Tertibkan Kawasan Alun-Alun, Gus Ipul Beri Arahan kepada PKL dan Juru Parkir

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Guna menjaga ketertiban dan kenyamanan di wilayah , Wali Kota memberikan arahan kepada para pedagang kaki lima (PKL) dan petugas parkir.

“Kita bersyukur revitaliasasi dan pembangunan menjadi perhatian besar bagi masyarakat, sehingga pengunjungnya semakin banyak dan pedagang pun semakin ramai,” ungkap Gus Ipul -sapaan Wali Kota Pasuruan- saat memberi arahan di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kamis (16/3/2023).

Namun yang menjadi sorotan wali kota saat ini adalah kurang tertibnya pedagang dan area parkir di kawasan alun-alun, sehingga sering terjadi kemacetan pada momen-momen tertentu. Hal itu menyebabkan keindahan alun-alun tidak bisa dinikmati.

Karena itu, dalam pengarahan kali ini ia meminta penertiban kawasan alun-alun agar tertata dengan rapi.

Dalam pengarahan kali ini, Gus Ipul memaparkan gambaran secara umum kepada para PKL dan juru parkir mengenai rencana pembangunan sky walk dan penataan PKL. Nantinya, sky walk akan menjadi fasilitas umum tempat para pengunjung untuk menikmati jajanan.

“Nantinya akan dibangun sky walk bertingkat. Kita mencari cara supaya pedagangnya enak, yang beli juga enak, yang memandang pun enak,” katanya.

Lihat juga video 'Motor Terbakar di Alun-Alun Kota Pasuruan, Pemiliknya Malah Kabur':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO